Hasil Liga Jerman Terbaru: Wolfsburg vs Freiburg 0-1, Hilang Momentum

Gol tunggal Florian Niederlechner 12 menit jelang bubaran menghancurkan tuan rumah di Volkswagen Arena pada Kamis (6/4/2017). Wolfsburg yang sempat merasakan sederetan hasil spektakuler kehilangan momentum sehingga mimpi mereka ke Eropa kali ini benar-benar terancam.
Wolfsburg yang dilatih oleh Andries Jonker sempat mencatatkan empat laga beruntun tak terkalahkan. Namun semuanya itu habis di spieltag 27, ketika mereka mendominasi permainan hingga 68 persen, dan total melepaskan 14 tembakan. Efektivitas yang sempat begitu berperan untuk The Wolves seperti kabur entah kemana.
Sebaliknya, Freiburg adalah tim yang lebih bisa beradaptasi di laga ini. Kekalahan 2-5 dari Bayer Leverkusen pekan lalu adalah aib bagi pelatih Christian Streich sehingga ia memainkan pola yang lebih standar 4-4-2. Cuma, Freiburg sengaja membiarkan Wolfsburg yang punya materi pemain lebih baik dari mereka, untuk menyerbu.

Babak pertama adalah perjuangan besar untuk kiper tim tamu, Alexander Schwolow. Ia bukan hanya menghentikan peluang striker veteran Mario Gomez. Tetapi juga harus bekerja keras untuk dua kesempatan Riechedly Bazoer, gelandang serang tuan rumah yang menjadi salah satu penampil paling impresif sebelum turun minum. Ini disusul peluang Vieirinha dan Maximilian Arnold.
Skor 0-0 hingga turun minum, Wolfsburg sebenarnya cukup sabar untuk mencari gol ke gawang lawan. Buktinya adalah percobaan mereka yang cukup akurat. Dari total 14 peluang, 12 di antaranya tepat membidik ke arah gol. Cuma barisan belakang Freiburg memberikan perlawanan alot sampai akhir.
Menit 75, Robin Knoche sekali lagi menciptakan peluang yang harus dibendung Schwolow. Tiga menit berselang, Wolfsburg terperangah. Niels Petersen yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mengirimkan umpan yang diselesaikan oleh Florian Niederlechner jadi gol. Wolfsburg mengalami cedera batin yang fatal, dan tak pernah bisa kembali lagi ke pertandingan.
Skor akhir 0-1, Freiburg yang tertawa lepas. Pasalnya mereka kini naik ke peringkat ketujuh dengan 38 poin, hanya dua angka dari Hertha Berlin, sang peringkat enam yang ada di zona Eropa.
Gol: Florian Niederlechner 78

besthasiha.com keluaran sidney Sumber: Sidomi