Hasil Liga Europa 2016: Borussia Dortmund vs Tottenham 3-0, Parade Reus-Aubameyang

Pembantaian berdarah di Signal Iduna Park pada Jumat (11/3) terjadi via dua gol Marco Reus dan satu pembuka dari Pierre Emerick Aubameyang. Skor BVB vs Tottenham ini membuat wakil Liga Inggris berat menembus perempat final, karena harus menang dengan selisih empat gol di leg kedua.
Siapa yang terkuat antara Liga Jerman vs Liga Inggris, sedikit terjawab di Westfalen. Dalam duel sesama runner-up kompetisi masing-masing, Borussia Dortmund membungkam perlawanan Tottenham yang tak memakai Harry Kane dan Erik Lamela dalam starting XI. Dua pemain kunci itu baru turun di ujung laga kala Dortmund sudah terlanjur berpesta.

Tampil di kandang sendiri, Borussia Dortmund mengendalikan situasi sejak awal. Tottenham B sempat memberikan perlawanan berarti ketika di detik 37, Christian Eriksen mengirim tembakan yang dijinakkan Roman Weidenfeller. Namun, BVB yang lebih berkembang. Aubameyang sempat menjebol gawang Hugo Lloris hanya untuk tidak disahkan karena sudah off side terlebih dahulu.
Namun di menit 30, Pierre Emerick Aubameyang tak tertahankan lagi. Ia melompat paling tinggi untuk menanduk umpan silang Marcel Schmelzer dengan jitu. Gol ke-33 Auba di semua kompetisi. Tottenham tak kunjung mengalami perubahan hinggaa paruh kedua. Pikiran mereka ada di Liga Inggris, dan BVB menghukum lebih jauh.

Menit 61, Marco Reus memperlebar jarak. Henrikh Mkhitaryan mengirim tendangan sudut dan dibelokkan Neven Subotic. Bola disambut Reus dengan tendangan voli mematikan. Tertinggal dua gol, Spurs mengira masih bisa mengejar dengan masuknya Kane dan Lamela. Tapi semuanya serba terlambat. Sembilan menit berselang, umpan Gonzalo Castro kepada Reus diselesaikan sang gelandang serang untuk gol keduanya.
Skor akhir 3-0, Tottenham seperti menyerahkan diri di Westfalen. Butuh keajaiban besar di White Hart Lane seminggu lagi.

Gol: Pierre Emerick Aubameyang 30, Marco Reus 61 dan 70
Borussia Dortmund (4-1-4-1): Weidenfeller; Piszczek, Bender (Subotic 59), Hummels, Schmelzer; Weigl; Durm, Mkhitaryan, Gonzalo Castro, Reus (Adrian Ramos 82); Aubameyang (Kagawa 82)
Totenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Mason, Carrol; Onomah, Eriksen (Lamela 65), Son Heung-Min (Kane 76), Chadli (Dembele 58)

besthasiha.com poker 99 Sumber: Sidomi