Fernando Torres Resmi Cetak 100 Gol Untuk Atletico Madrid

El Nino pun berbagi kebahagiaan dengan sosok istimewa. Bukan sang istri, bukan pula sang anak, tetapi pemandu bakat yang menemukannya 20 tahun lalu, Manuel Brinas.
Sebelum membobol gawang Eibar di menit terakhir pada Sabtu (6/2), Fernando Torres mengalami masa paceklik gol yang panjang. Bahkan karena hal ini, peluangnya bertahan di skuad Atletico Madrid musim depan sangat tipis. El Nino yang selama ini dipinjamkan oleh AC Milan, kemungkinan tidak akan dibeli oleh ATM.
Namun sebuah gol di Vicente Calderon tadi malam melegakan Torres. Gol ini adalah yang ke-100 dari 295 penampilan bersama Atletico Madrid. Jika dirinci, Torres mengoleksi 88 gol di Liga Spanyol, 10 di Copa del Rey, dan dua lainnya di kompetisi Eropa. Sebuah penghiburan bagi fans ATM yang menyaksikan idola mereka merampungkan tugas di musim yang bisa menjadi yang terakhir untuk El Nino.
Fernando Torres tidak merayakan golnya sendirian. Setelah peluit panjang ditiupkan wasit, El Nino buru-buru berlari pada sosok sepuh berusia 80 tahun, Angel Miguel Brinas. Sosok ini demikian istimewa, bukan cuma karena ialah pendiri sekolah sepakbola Atletico Madrid pada 1970-an. Tetapi juga karena Brinaslah yang menemukan bakat Torres.
Pada 1995, Fernando Torres termasuk dalam 200 anak yang menjalani trial untuk Atletico Madrid. Usianya masih 15 tahun. Brinas dengan jitu melihat bakatnya, dan meminta klub untuk segera mengontrak sang bocah. Penglihatan luar biasa dari Brinas itulah yang membuka jalan bagi Torres berkarier sesukses sekarang.
Sebelumnya, Torres juga pernah memberikan kaus untuk Miguel Brinas pada September 2007. Ketika itu El Nino mencetak hattrick pertamanya di Liverpool, melawan Reading, hanya seminggu setelah direkrut The Reds.Selamat, El Nino!

besthasiha.com keluaran sidney Sumber: Sidomi