Belum Juga Semusim di MU, Mou Sudah Impikan Latih Neymar Dkk

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akui tertarik mengarsiteki tim nasional Brasil suatu hari nanti. Menurutnya, menjadi arsitek timnas Brasil jadi tantangan tersendiri.
Pasalnya, beban yang dipikul untuk mengarsiteki timnas Brasil sangatlah berat. Ini mengingat nama besar Brasil di kancah persepakbolaan duni, yakni jadi tim yang paling banyak raih trofi piala dunia; lima kali (1958, 1962, 1970, 1994, 2002).
“Saya pikir setelah di MU saya butuh pekerjaan yang lebih muda daripada di MU,” kata Mou, sapaan akrab Mourinho, seperti dikutip dari ESPN Brasil, Kamis (30/3/2017).

“Melatih timnas Brasil sangat sulit. Tapi, jelas akan sangat menyenangkan. Setiap pelatih pastinya ingin bekerja dengan klub dan pemain terbaik.”
“Timnas Brasil merupakan ‘raja-nya’ kesuksesan, dengan banyaknya talenta pemain yang dimiliki, tidak peduli regenerasi, karena selalu ada talenta baru,” lanjut Mourinho.
“Tapi, saya harus akui itu hal yang sulit. Dalam setiap diri orang Brasil memiliki jiwa pelatih, (bahkan) para jurnalis Brasil lebih baik dalam melatih daripada seorang pelatih.”
“Saya pikir sulit bekerja menjadi pelatih Brasil, tapi saya tertarik,” tandasnya.
Lebih jauh, Mourinho memahamai jika jabatan pelatih Brasil hanyalah untuk lokal. Faktanya memang, tidak ada pelatih asing yang pernah menangani Tim Samba.
“Saya akui timnas Brasil adalah untuk pelatih asal Brasil,” ujar Mourinho.
Mourinho ditunjuk memanajeri MU pada 27 Mei 2016 lalu, menggantikan Louis van Gaal. Saat ini, MU menduduki peringkat kelima Liga Inggris dengan 52 poin dari 27 pertandingan, atau terpaut 17 angka dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.
Sementara itu, timnas Brasil jadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Tiket itu didapat Neymar dan kawan-kawan usai menang atas Paraguay, 3-0, di lanjutan kualifikasi zona Conmebol, Selasa (28/3/2017) atau Rabu pagi WIB.

besthasiha.com kapal judi Sumber: Suara.com